Sekretaris MHU Dampingi Dekan FDK Terima LPHU PWM Sulsel

  • 14 Januari 2024
  • 08:54 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Alauddin Makassar Prof Rasyid Masri, diruang kerja senat fakultas menerima kunjungan silaturahmi LPHU PWM Sulsel, pada hari jumat siang, 12 januari 2023.    


Pengurus Wilayah LPHU  Muhammadiyah Sulsel melakukan kunjuingan di fakultas dakwah dan kosmunikasi UIN Alauddin Makassar, Maksud kunjungan silaturahmi tersebut adalah untuk satu agenda besar yakni pelatihan sertifikasi pembimbing haji presional. Sekretaris Jurusan MHU Dr. Ilham Hamid yang kebetulan juga selaku ketua LPHU PWM Sulsel, mengatakan bahwa kehadiran pengurus LPHU dalam  rangka menggandeng FDK UINAM sebagai institusi paling berwenang   mengeluarkan  sertifikat. Mudah-mudahan  kaloborasi antara LPHU PWM dengan FDK UINAM bisa terlaksana dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dekan FDK UINAM sangat mengapresiasi kehadiran LPHU PWM, dan cepat merespon ide untuk kerjasama. Bahkan beliau menyampaikan agar jangan terlalu banyak bernarasi, tetapi langsung action,misalnya segera membentuk kepanitiaan bersama, serta berkoordinasi dengan Kanwil dan LPHU PWM Jateng. "kerjasama ini juga terbuka untuk semua ormas islam yang ingin membangun kolaborasi dengan kegiatan yang sama maupun kegiatan yang lain dalam rangka kolaborasi demi ummat" Ungkap Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dekan  FDK didampingi Wakil Dekan 1 Dr. Aisyah BM dan wakil Dekan 3 Dr. Syamsuddin AB dan beberapa ketua jurusan & sekretaris jurusan dalam lingkup FDK. Sementara LPHU PWM Sulsel antara lain hadir koordinator LPHU PWM bpk Dr.KH.Abbas Baco Moro, Lc.,MA ,Dewan Pakar bpk Prof Mahmuddin,M.Ag dan  sejumlah pengurus lainnya.