HMJ MHU Turut Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa SulBar

  • 25 Januari 2021
  • 01:21 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umroh (MHU) UIN Alauddin Makassar, turut menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana Gempa di Kabupaten Sulawesi Barat (SulBar), Senin (25/01/2020).

 

Ada delapan orang bersama formatur Ketua HMJ MHU turun langsung menyalurkan bantuan kepada korban.

 

Bantuan yang disalurkan kepada korban berupa uang tunai dan sembako. Penggalangan dana dilakukan beberapa hari dengan turun langsung ke lampu merah.

 

Demisioner Ketua HMJ HMU, Andi Reski Wahyuni mengatakan harapan dan yang akan himpunan lakukan tentang kemanusiann.

 

“Semoga korban gempa Majene dan Mamuju bisa menerima keadaan yang dihadapi saat ini dan kami dari HMJ MHU tetap peduli terhadap panggilan kemanusiaan yang ada di sekitar kami,” tuturnya.

 

Selanjutnya salah satu Mahasiswa jurusan MHU yang menjadi korban bencana gempa SulBar, Fitriani menuturkan doa agar peristiwa tidak terulang dan harapan kepada pemerintah mengenai solusi agar rumah layak ditempati dan segera meninggalkan lokasi pengungsian.

 

“Semoga tidak ada lagi peristiwa seperti ini dan harapan saya untuk pemerintah untuk tidak hanya memperhatikan kebutuhan pokok kami seperti makanan, tetapi juga keadaan rumah kami yang rusak dan roboh. Kemudian mempertimbangkan bagaimana cara dan solusi agar rumah kami layak untuk ditinggali dan meninggalkan lokasi pengungsian,” tutupnya.


Dilansir dari Washilah.com