Besok, Logo Jurusan Manajemen Haji dan Umrah UIN Alauddin Dilaunching

  • 13 Februari 2019
  • 04:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jika tak ada aral melintang, Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, akan menggelar launching logo program studi atau jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU), di Lecture Theater FDK, Samata - Gowa, Minggu (8/4/2018).

 

Ketua Senat Mahasiswa FDK UIN Alauddin, Khusnul Hidayat Taufik mengatakan launching logo digelar sebagai bentuk eksistensi Jurusan MHU, yang merupakan prodi baru di kampus almamater hijau tersebut.


“Tujuan kegiatan ini kami untuk memperkenalkan jurusan MHU kepada masyarakat, bahwa kini ada jurusan baru di Uin Alauddin yaitu manajemen haji dan umroh. Jurusan ini baru setahun dibuka, dengan peminat mahasiswa yang cukup banyak,” ujar Husnul Sabtu (7/4/2018).


Dia menjelaskan, sebagai jurusan baru di FDK Uin Alauddin, kegiatan kemahasiswaan dipertanggungjawabkan terhadap pengurus SEMA.

 

Selain launching logo, kata Khusnul, akan dirangkaikan dengan kuliah umum tentang manajemen umrah, yang disampaikan oleh Direktur Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dari Tazkiyah Global Mandiri.

 

“Di samping itu kami juga bekerja sama dengan salah satu agen travel untuk mewadahi adik-adik di jurusan MHU sebagai bekal pembelajaran mereka tentang bagaimana pengelolaan haji dan umroh itu sendiri secara profesional,” tandas aktivis Hmi ini.

 

Sekadar diketahui, Jurusan MHU di FDK Uin Alauddin telah dibuka sejak tahun akademik 2017, dan menambah jumlah jurusan di FDK UIN Alauddin menjadi tujuh jurusan.


Sumber : https://arsip2.kabar.news/besok-logo-jurusan-manajemen-haji-dan-umrah-uin-alauddin-dilaunching