KAKAN KEMENAG KOTA MAKASSAR HADIRI WORKSHOP DISEMINASI BPKH

  • 16 April 2019
  • 04:57 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H.M. Arsyad Ambo Tuo menghadiri undangan sebagai pembahas dalam kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Hotel The Rindra jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (28/3/2019).

Workshop yang mengusung tema Diseminasi Pengawasan Aktifitas Efesiensi, Operasional dan Kemaslahatan Haji dengan Stakeholder Perhajian ini menghadirkan panelis seperti H. Samsu Niang Anggota Komisi VIII DPR RI, dan H. Hamid Paddu Anggota Dewan Pengawas Pengelola Keuangan Haji (DP-PKH). Selain itu menghadirkan pula beberapa Pembahas seperti H. Ambo Asse Dekan Fak. Ekonomi UIN Alauddin, KH. Baharuddin HS, Ketua MUI Kota Makassar, dan H.M. Arsyad Ambo Tuo Kepala Kakan Kemenag Kota Makassar serta Irwan Misbah Akademisi dari UIN Alauddin Makassar.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan peserta dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah daerah dan propinsi, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua majelis taklim, ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), ketua lembaga dakwah, perbankan, ketua Organisasi Kemahasiswaan, dan beberapa dari Lembaga Swadaya Masyarakat. 

Ketua Panitia Pelaksana Yuslam Fauzi mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Workshop Diseminasi untuk mensosialisasikan pengelolaan dan optimalisasi penggunaan dana haji yang telah dilakukan. "Karena itu, mengingat pentingnya kegiatan ini maka diharapkan melalui Workhsop ini masyarakat dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pengelolaan keuangan haji, serta mensosialisasikan pemanfataannya" ungkapnya saat menyampaikan laporannya selaku Ketua panitia pelaksana.