Bawa Materi di Jurusan MHU, Azis: Pasar Membutuhkan Pendamping yang Mumpuni

  • 13 Maret 2019
  • 12:35 WITA
  • Administrator
  • Berita

GOWA, INIKATA.com – Civitas Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) melaksanakan Kuliah Umum dengan tema “Penguatan Kompetensi Manajemen Haji dan Umrah”, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Lecture Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Abd. Rasyid Masri.

Mata Kuliah Umum itu juga dihadiri oleh Direktur Utama PT. Hira Tour Jakarta, Dr. H. Abd. Asiz selaku narasumber.

Dia mengatakan, peran pembimbing Ibadah banyak membantu jamaah. Olehnya itu, dibutuhkan pembimbing yang punya kapasitas mumpuni.

“Setiap tahun pasar pasti membutuhkan pembimbing ibadah dan tenaga serta pemandu perjalanan haji dan umrah yang mumpuni. Tenaga ahli yang terkait hal tersebut harus terus di tambah jumlahnya,”kata Asiz.

Kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh seluruh peserta, salah satunya Andi Rahmawati.

“Materi yang dibawakan oleh pembicara semakin membuka cakrawala pengetahuan tentang manajemen haji dan umrah. Beliau juga memberikan pelajaran dan tips menjadi pemimpin travel kedepannya, agar jamaah dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah mendapatkan pelayanan yang terbaik.”tutupnya.