Makna Logo Jurusan Manajemen Haji dan Umrah UIN Alauddin Makassar

  • 13 Februari 2019
  • 04:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Manajemen Haji dan Umrah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, baru saja menggelar acara lauching logo yang dirangkaikan dengan kuliah umum di ruang Lecture Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Samata, Kabupaten Gowa, Minggu (8/4/2018).

 

Logo tersebut dibuat oleh beberapa mahasiswa angkatan pertama jurusan Manajemen Haji dan Umrah, dan juga dukungan dari para pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.


Ketua kelompok kreator logo Arfan Maulana mengatakan, awalnya, pembuatan logo tersebut terbagi menjadi tiga kelompok dari 37 Mahasiswa Manajemen Haji dan Umrah. Kelompok yang diketuai oleh Arfan akhirnya terpilih.

 

"Untuk pembuatan logo itu dibuat 3 kelompok, dan yang lolos itu kelompok 2. Tetapi di balik itu semua, teman - teman MHU ikut membantu dan memberikan saran dalam pembentukan logo tersebut dan juga senior-senior dari pengurus Sema," ungkap Arfan.


Sementara, untuk inspirasi logo, Arfan mengaku awalnya terinspirasi dari karya seni kaligrafi Islam. "Awal pembuatan logo MHU itu terinspirasi dari kebanyakan seni kaligrafi Islam yang berbentuk bintang delapan," pungkasnya.